Jum’at, 11 Agustus 2017 20:23

Legislatif Optimis Pengobatan Gratis Bagi Warga Miskin Gunakan KTP Dapat Dilaksanakan

Masyarakat miskin di Inhil diberi kemudahan untuk mendapat layanan kesehatan. Dewan yakin program gunakan KTP untuk berobat bisa berjalan lancar.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Dewan menilai program pengobatan gratis untuk ruang kelas III hanya dengan menunjukkan KTP dapat dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, Edi Gunawan menilai jika program itu dapat dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Di beberapa daerah sudah ada yang melaksanakan hal itu. Bahkan, di kabupaten yang baru mekar pada 2013 yang APBD nya tidak sebesar Inhil mampu, kenapa kita tidak," ungkap Edi.

Pria yang akrab disapa Asun ini menjelaskan ada 2 alasan kenapa program itu menjadi visi misinya Abdul Wahid. "Pertama, karena Jamkesda sudah dihapuskan. Kedua, Program JKN KIS melalui BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) untuk Kabupaten Indragiri Hilir sudah penuh, sementara masih banyak masyarakat yang tidak mampu.

"Coba bayangkan jika ada sanak saudara kita yang tidak mampu sakit. Apakah mereka dibiarkan begitu saja, tentu tidak kan. Jadi program pengobatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP menjadi solusinya," lanjutnya.

Terpisah, program yang disampaikan Abdul Wahid ini juga diapresiasi oleh Kader Partai NasDem, Zulbahri. Ia menilai, Abdul Wahid cerdas dengan meluncurkan visi misinya itu.

"Dia (Abdul Wahid - red) cerdas. Kesehatan wajib diberikan pemerintah kepada rakyatnya. Dan program pengobatan gratis hanya dengan KTP sangat mungkin dilaksanakan. Kalau saya jadi Bupati, asal masyarakat sakit saja langsung berobat gratis, " kata Zulbahri.***(adv/dprd/mar)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang