Senin, 17 Juli 2017 19:56

Momentum HKN, Wako Dumai Minta ASN Kerja Profesional

Walikota Dumai pimpin peringatan HKN tahun 2017. Walikota Zulkifli As meminta kepada seluruh dapat bekerja maksimal dan profesional kepada masyarakat.

Riauterkini-DUMAI- Walikota Dumai Zulkifli As meminta kepada seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kota Dumai dapat bekerja maksimal dan profesional kepada masyarakat.

Penegasan ini disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman eks kantor Walikota Lama Jalan Soebrantas, Senin (17/7/17) pagi.

"Mari kita semua meningkatkan disiplin kerja, etos kerja serta meningkatkan semangat kesadaran hidup demi menjadikan aparatus profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Wako Dumai menekankan kepada seluruh ASN untuk dapat mengamalkan Panca Prasetya Korpri sehingga bukan hanya sampai dibibir saja. Kemudian, berpegang teguh pada prinsip dan bekerja sesuai dengan tugas dan fugsinya.

"Sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN perlu bersikap ramah, santun dan mengayomi serta menjauhkan diri dari sikap arogan dan ingin menang sendiri," kata orang nomo wahid di Kota Dumai dalam pidatonya.

Menurutnya, sikap untuk tidak arogansi akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

"Untuk itu setiap aparatur mulai dari tahap perencanaan agar melakukan kajian secara mendalam baik secara administratif maupun normatif dengan memerhatikan berbagai peraturan berlaku," jelasnya.

Sebab, kata dia, pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik adalah salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur sipil negara.***(had)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang