Senin, 17 Juli 2017 17:59

Pasca Pemindahan 58 Napi, Personel Polresta Pekanbaru Masih Disiagakan di Rutan Sialang Bungkuk

Polresta Pekanbaru terus siagakan personelnya di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru pasca Pemindahan 58 napi. Langkah diambil until antisipas ihal-hal yang tidak diinginkan.

Riauterkini-PEKANBARU-Sehari pasca dipindahkannya 58 napi Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk ke Lapas Tembilahan dan Lapas Bangkinang, aparat dari Sabhara Polresta Pekanbaru masih tetap disiagakan di lokasi rutan, Senin (17/07/17). Upaya itu dilakukan demi memastikan keamanan rutan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Penjagaan akan kita lakukan pada siang dan malam hari secara bergantian. Kita juga kerahkan personel patroli yang akan selalu mengecek kondisi rutan sampai benar-benar kondusif," kata Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik ketika meninjau langsung ke lokasi rutan.

Selain itu, pihaknya juga akan memantau setiap pengunjung atau keluarga para napi yang datang ke Rutan Sialang Bungkuk. Jika ada yang kedapatan membawa barang terlarang seperti narkoba, sajam dan lain sebagainya, maka dipastikan akan diproses secara hukum yang berlaku.

Sehari sebelumnya, sebanyak 58 narapidana yang menjadi provokator di Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya terpaksa dipindahkan karena kerap menjadi biang kerusuhan.

Proses pemindahan para napi itu sendiri dilakukan sampai dua hari. Sejak Sabtu (15/07/17) lalu dan berlanjut pada Ahad (16/07/17) kemarin. Dimana pada Sabtu lalu, ada 8 napi yang sudah dipindahkan ke Lapas Tembilahan dan 9 napi dipindahkan ke Lapas Bangkinang. Kemudian sehari setelahnya, 41 napi lagi menyusul dipindahkan ke Lapas Bangkinang, Kabupaten Kampar.***(gas)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang