Senin, 17 Juli 2017 17:52

Harga Bertahan, Bulog Riau Ajukan Tambahan Daging Beku

Harga daging di Riau masih nangkring di angka Rp 110-120 ribu perkilogram. Bulog mengajukan tambahan daging ke pusat untuk penetrasi harg daging di pasar Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Humas Bulog Divre Riau, Hendra Gunafi Senin (17/7/17) mengatakan bahwa dari hasil pantauan tim Bulog, harga daging di Riau masih bertahan di angka Rp110-120 ribu perkilogram. Untuk itu, Bulog masih akan melakukan penetrasi pasar daging.

Untuk itu, tambahnya, Bulog akan kembali mengajukan tambahan pasokan daging beku ke pusat. Daging daging itu akan segera di pasarkan agar dapat menurunkan harga pasaran daging di Riau.

"Kita akan ajukan kembali ke pusat untuk mendatangkan daging beku ke Riau. Untuk sementara, kita akan ajukan sebanyak 5 ton. Diperkirakan pekan depan daging daging itu akan sampai di Pekanbaru. Daging itu segera akan kita pasarkan langsung ke konsumen," terangnya.

Menurut Hendra, daging daging beku itu dipasarkan dengan harga Rp 80 ribu perkilogram. Targetnya, selain untuk penetrasi harga daging di Riau, juga untuk mengantisipasi gejolak harga daging.

"Sebenernya momentnya pas dengan pelaksanaan Idul Adha. Sesuai dengan tahun tahun sebelumnya, saat Idul Adha, penjualan daging lesu. Ditambah dengan penetrasi yang dilakukan Bulog. Diharapkan akan dapat menurunkan harga daging di Riau," terangnya. ***(H-we)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang