Senin, 17 Juli 2017 16:34

Ratusan Personel TNI-Polri 'Bersih-bersih' Kampung Dalam Dumai

Tak hanya di Pekanbaru, di Dumai juga Kampung Dalam. Bukan untuk mencari narkoba, tapi bersih-bersih lingkungan.

Riauterkini-DUMAI- Ratusan petugas gabungan dari Polri dan TNI menggeruduk kampung dalam di Jalan Cendrawasih RT03 Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Senin (17/7/17).

Kedatangan petugas gabungan ini ke Kampung Dalam adalah untuk melakukan bersih-bersih. Spontan membuat Kampung Dalam sepi dari aktivitas yang dikenal sebagai pusat transaksi narkoba.

Bersih-bersih lingkungan dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting didampingi jajaran petinggi TNI serta sejumlah masyarakat yang tinggal di Kampung Dalam tersebut.

Sasaran bersih-bersih dilakukan di Jalan Cendrawasih, Jalan Nuri, Jalan Kaswari, Jalan Jawa, dan Jalan Kutilang. Tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Kami kembali menghidupkan budaya gotong royong dengan sasaran nantinya wilayah kawasan pesisir. Dan mengubah pandangan buruk terhadap lingkungan ini di tengah-tengah masyarakat," kata Donald.

Selain itu ini merupakan gerakan awal untuk merubah pola hidup negatif. Sebab daerah Kampung Dalam ini sudut pandang masyarakat sudah cukup buruk dan menjadi sarang peredaran narkoba.

"Kita berharap masyarakat di lingkungan ini dapat menerapkan hidup bersih dan menjadikan wilayah mereka objek wisata kunjungan favorit bagi wisatawan. Sehingga program Dumai Bebas Narkoba terwujud," ujarnya.***(had)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang