Senin, 17 Juli 2017 15:01

Buka Rakerda II, Katua DPP Askonas Berharap Anggota Tingkatkan Kekompakan

Ketua DPP Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Rahmatullah buka Rakerda II. Dalam gelaran ini ia berharap seluruh anggota tingkatkan kekompakan dan kinerja.

Riauterkini-PEKANBARU- Dihadiri seluruh Kerua DPC di 11 kabupaten di Riau, Rakerda II resmi dibuka. Gelaran ini merupakan rangkaian gelaran di nusantara untuk gelaran Rapat Kerja Nasional mendatang.

Ketua DPP Askonas, Rahmatullah dalam pembukaannya menjelaskan Rakerda II ini digelar dengan tujuan untuk menampung semua aspirasi, saran serta keluhan dari seluruh anggota. Dimana diharapkan Rakerda ini memberikan solusi dan langkah-langkah guna memaksimalkan kinerja. "Memang selama berdiri Askonas terus mencatat pencapaian-pencapaian yang positif khususnya di bidang kontruksi di wilayah Riau. Namun, kita harus tetap meningkatkan pencapaian dan tidak cepat merasa puas," terangnya.

Lanjutnya, langkah ini juga dilakukan guna mempersiapkan dan mematangkan strategi menghadapi persaingan dengan pekerja asing yang akan datang. Saat ini Askonas sudah berkembang di 32 provinsi di Indonesia dengan anggota sekitar 12 ribu orang. Malahan saat ini Askonas menduduki peringkat ke-3 secara nasional.

"Kita akan terus tingkatkan hingga seluruh anggota merasakan kesejahteraan. Tentu hal ini harus diimbangi oleh kemauan para anggota untuk selalu siap, sigap dan cermat dalam menempatkan diri disetiap peluanh kebijakan pemerintah," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Askonas Riau, Ilmiyawan didampingi Ketua DPC Siak, Wan Hamzah mengatakan memang gelaran semeter ke-2 ini adalah ara dan sarana untuk meningkat kreatifitas dan kinerja para penyedia jasa kontruksi dalam mendapatkan peluang dari pemerintah.

"Namun, kita sangat berharap pemerintah juga adil dalam artian tidak berpihak. Malahan kita juga menghimbau agar pemerintah kabupaten kota melakukan evaluasi pemilihan jasa kontruksi dan pemantauan lelang serta pelayanan pengadaan. Hal ini adalah point-point penting yang akan kita bawa ke Rakernas mendatang," katanya.

Sementara untuk mengantisipasi persaingan, diharapkan seluruh DPC meningkatkan tenaga kerjanya dati sisi pengalaman, profesionalisme, serta kemampuannya. Hal ini dilakukan melalui berbagai pelatihan yang disiapkan. "Wilayah Riau kita memiliki sekitar 300 penyedia jasa kontruksi yang kita harapkan mampu turut andil dalam membangun Riau lebih baik," singkatnya.***(rul)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang