Senin, 17 Juli 2017 14:08

HKN, Sekdakab Rohul Ajak ASN Mengenang Perjuangan Jasa Pahlawan

ASN Pemkab Rohul terus diajak untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur. Hal itu disampaikan Sekdakab Rohul Damri saat memimpin peringatan HKN di kabupaten itu.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) terus diajak untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Rohul H. Suparman, S.Sos, M.Si, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul Ir. Damri saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat kabupaten di lapangan Kantor Bupati, Pasirpangaraian, Senin (17/7/17).‎

Dalam amanatnya di Apel HKN, Sekda Rohul Damri meminta seluruh ASN untuk mengenang perjuangan para Pahlawan yang telah merebut Kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

‎ "Mengapa setiap tanggal ‎17 setiap bulan selalu kita melaksanakan apel peringatan Hari Kesadaran Nasional, karena tanggal itu sangat sakral bagi negara kita ini," sampai Damri.

Sekda Rohul menambahkan bahwa tanggal 17 setiap bulan merupakan tanggal untuk mengenang jasa para Pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan Indonesia, dan mengibarkan bendera merah putih di bumi pertiwi.

‎ Diakuinya, untuk mempertahankan NKRI hingga bendera merah putih tetap berkibar bukan hal yang mudah, sebab banyak nyawa melayang dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

‎ "Apel ini jangan dijadikan seremonial belaka. Namun jadikan upacara ini untuk mengenang betapa beratnya para pejuang dalam mengibarkan bendera (merah putih)," harapnya.

Sekda Rohul Damri juga mengharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul untuk bisa mengenang kembali perjuangan para Pahlawan, sehingga ASN bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi atau Tufoksi.

Damri meminta seluruh ASN juga selalu intropeksi diri, sehingga pelayanan diberikan kepada masyarakat berjalan prima, demi mensejahterakan masyarakat banyak.‎

Melalui apel HKN yang dilaksanakan setiap tanggal 17, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul juga diharapkan untuk mengenang jasa para Pahlawan, sehingga mereka bekerja sesuai Tufoksi.‎

"Saya yakin kalau seluruh ASN melihat perjuangan para Pahlawan, tidak akan ada lagi korupsi dan layanan yang buruk," tandas Sekda Rohul Damri.

Upacara HKN di lapangan Kantor Bupati juga dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Ketua DPRD Kelmi Amri SH, Kakan Kemenag Rohul, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul.***(adv/hum/zal)‎



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang