Senin, 17 Juli 2017 14:00

Diduga Korupsi ADK, Penghulu Labuhan Tangga Hilir Rohil Ditahan

Penghulu Labuhan Tangga, Rohil ditahan pihak Kejari Rohil. Ia diduga telah menggelapkan Alokasi Dana Kepenghuluan yang merugikan keuangan negara sekira Rp400 juta.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Diduga melakukan tindak pidana korupsi pengelolaan Dana Bantuan Keuangan/Silpa tahun 2015, Alokasi Dana Kepenghuluan (ADK), Penghulu Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Rohil, JMD ditahan jaksa. Kerugian Negara dipekirakan mendekati Rp400 juta.

Penahanan menurut Kajari Rohil Bima Suprayoga, SH, M.Hum melalui Kasi Intel Odit Megonondo dan rekannya Amri, Senin (17/7/17). “Setelah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka, JMD tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi pengelolaan Dana Bantuan Keuangan/SiLPA tahun 2015, Alokasi Dana Kepenghuluan, Dana Kepenghuluan pada Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir TA. 2016 pada hari ini dilakukan penahanan oleh Penyidik pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir,” jelasnya.

Tersangka JMD diduga telah merugikan keuangan negara cq. Keuangan Daerah Kabupaten Rokan Hilir sebesar kurang lebih Rp400 juta (Rp399.413.788,-).

Dengan modus tidak mengerjakan sebagian pekerjaan fisik, dan juga tidak menyetorkan pajak yang seharusnya disetorkan ke kas daerah.

Tersangka ditahan untuk tahap penyidikan selama 20 hari kedepan, saat diperiksa sebagai tersangka, JMD didampingi oleh penasihat hukum yang ditunjuk dan disediakan oleh Penyidik yaitu, Irvan Julnizar, SH, MH.

“Selanjutnya Tersangka dititipkan ke Rutan Bagansiapiapi,” tutupnya.***(nop)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang