Senin, 17 Juli 2017 13:33

Dishub Pekanbaru Sosialisasikan Pungli di Transmart

Dishub Pekanbaru gerah dengan maraknya pungli berkedok retribusi parkir liar di sekitaran Transmart. Ditegaskan, semua pungutan parkir di kawasan itu adalah ilegal.

Riauterkini - PEKANBARU - Terkait banyaknya pungutan liar berkedok retribusi parkir di sekitaran pusat perbelanjaan Transmart Pekanbaru membuat Dinas Perhubungan Pekanbaru gerah. Pasalnya atas tindakan juru parkir liar tersebut pihak Dinas Perhubungan mendapat banyak keluhan dari masyarakat yang tidak terima atas punguta liar tersebut.

Kepala UPTD Parkir, Bambang Armanto menyatakan bahwa kawasan jalur lambat di sekitaran Transmart hingga saat ini belum ada Surat Perintah Tugas (SPT) yang dikeluarkan. Artinya pungutan parkir ‎disana adalah ilegal.

"Dan sekarang kami bersama dengan pihak kepolisian melakukan sosialisasi dan memberikan peringatan keras kepada juru parkir yang mangkal untuk mengikuti aturan yang berlaku. Serta tidak melakukan pemungutan sebelum mengantongi izin dari Dinas Perhubungan Pekanbaru," ungkap Bambang Armanto.

Kemudian, Bambang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut melapor jika menemui juru parkir liar, juru parkir yang tidak menggunakan atributnya ataupun juru parkir yang memungut uang parkir diatas Rp1000.

"Laporkan, kami akan memberikan tindakan tegas kepada mereka yang tidak ikuti aturan," pungkasnya. ***(dan)‎



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang