Senin, 17 Juli 2017 11:31

Bonus Rp7 Juta dari Gubri untuk Peraih Emas ICHO di Thailand Bidang Kimia

Gubri Arsyadjuliandi Rachman tak sekedar memuji siswa SMAN 8 Pekanbaru peraih medali emas bidang kimia pada ICHO di Thailand belum lama ini, namun juga diberi bonus Rp7 juta.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berikan penghargaan berupa bonus sebesar Rp7 juta kepada salah satu siswa Sekolah Menengah Atas (SMAN) 8 atas nama Dean Fanggohans yang telah berhasil meraih medali emas pada The International Chemistry Olympiad (ICHO) di Thailand baru-baru ini.

ICHO adalah, adalah kompetensi tahunan untuk siswa kimia paling berbakat di dunia. Total ada 76 negara yang mengikuti kegiatan tersebut. Indonesia sendiri mengutus empat pelajarnya, dimana salah satu pesertanya adalah Dean yang telah berhasil mempersembahkan satu medali emas dan tiga perunggu.

"Saya sangat mengapresiasi atas keberhasil Ryan yang telah meraih emas pada olimpiade kimia. Saya juga mengapresiasi kepala sekolah dan guru yang telah mendidik. Ini menandakan SMAN 8 hebat," sanjung Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman ini, Senin (17/7/17).

Bonus sebagai bentuk penghargaan sekaligus motivasi kepada Dean tersebut diberikan di hadapan ratusan siswa-siwi SMAN 8 dan para majlis guru pada apel upacara pagi yang langsung dipimpin Gubernur Riau.

Orang nomor satu di Riau ini menyatakan rasa bangga dan terharu atas prestasi yang diraih Dean. Betapa tidak, siswa SMAN 8 ini telah mengharumkan nama Indonesia, spesial lagi berasal dari Pekanbaru. Dean sendiri merupakan salah satu dari empat utusan Indonesia yang mengikuti ICHO di Thailand baru-baru ini.

Sementara Dean menyatakan prestasi luar biasa yang telah diraihnya ini akan terus menjadi spirit baginya untuk meraih prestasi lebih banyak lagi. Karena itu, pelajar kelas 12 SMAN 8 ini belajar yang tekun, banyak membaca adalah kunci utama dirinya dalam meraih medali emas ICHO tersebut.

Disebutkannya juga, Rusia, China dan Thaiwan merupakan lawan berat selama mengikuti olimpiade kimia di Thailand tersebut.

"Saya berharap kalau bisa, tradisi emas dalam olompiade kimia ini bisa dipertahankan," ujar Dean.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang