Senin, 17 Juli 2017 08:48

Jadi Irup di SMAN 8 Pekanbaru, Gubri Puji Peraih Emas Bidang Kimia ICHO di Thailand

Gubri Arsyadjuliandi Rachman jadi inspektur upacara di SMAN 8 Pekanbaru. Sengaja datang untuk memberikan apresiasi pada pelajar peraih medali emas bidang kimia ICHO di Thailand belum lama ini.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman jadi inspektur upacara apel pagi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8, Senin (17/7/17).

Kehadiran orang nomor satu di Riau ini bersempena memberikan apresiasi atas keberhasilan salah satu siswa SMAN 8 bernama Dean Fanggohans yang telah berhasil meraih medali emas The International Chemistry Olympiade (ICHO) di Thailand baru-baru ini.

ICHO adalah kompetensi tahunan untuk siswa kimia paling berbakat di dunia. Di mana, total ada 76 negara yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya pertama ingin mengapresiasi dulu kepada kepala sekolah dan guru yang telah mendidik para siswa termasuk Dean yang telah berhasil meraih emas pada olimpiade kimia," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman.

Menurut Andi, keberhasilan ini begitu membanggakan. Betapa tidak, Dean Fanggohans merupakan salah satu dari empat utusan pelajar Indonesia yang mengikuti ICHO di Thailand serta berhasil meraih medali emas. Spesialnya lagi Dean ini adalah siswa SMAN 8. Berarti SMAN 8 ini hebat," ungkap Andi.

Selain Dean, menurut Andi dari perbincangan yang sudah disampaikan kepala sekolah SMAN 8, juga sudah pernah mengantarkan utusannya mengikuti dalam kegiatan yang sama. Di mana, sebelumnya medali perunggu berhasil mempersembahkan untuk negara ini.

Selanjutnya, Andi juga memberikan motivasi kepada pelajar lainnya termasuk siswa siswa baru yang belajar di sekolah ini. Andi meminta kepada seluruh pelajar SMAN 8 ini dapat memberikan satu cambuk semangat atas keberhasil yang telah dicapai Dean sebagai motivasi.

Kehadiran kami hari ini selain mengucapkan selat atas keberhasilan ini, juga berharap kepada sisiwa baru juga dapat menjadi motivasi atas keberhasilan yang telah dihasilkan kakak kelasnya.

"Kehadiran kami hari ini selain mengucapkan selat atas keberhasilan ini, juga berharap kepada sisiwa baru juga dapat menjadi motivasi atas keberhasilan yang telah dihasilkan kakak kelasnya," papar Andi.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang