Senin, 17 Juli 2017 08:39

SEAS Game Maroko 2017, Putra Ketua Umum KONI Kampar Sumbang 2 Emas

Mahasiswa asal Kampar sukses mengharumkan nama bangsa di Maroko. Mewakili Indonesia di ajang SEAS Game, Ziyan Al Ghifari mendulang dua medali emas.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Seorang mahasiswa Universitas Al Qodhi Iyyadh Maroko asal Bangkinang Kabupaten Kampar mampu mengharumkan nama Indonesia pada ajang South East Asean Student Game (SEAS Game) yang di gelar di Maroko 9-I7 Juli 2017.

Mahasiswa dengan nama lengkap Ziyan Al Ghifari ini merupakan putra dari Ketua KONI Kabupaten Kampar Abdul Gafar yang mampu merebut 2 medali emas tunggal Putra dan Ganda Putra Cabang Olahraga Tenis meja.

Pada ajang South East Asean Student Game ini semua kedutaan Asia Tenggara yang berada di Maroko mengirimkan dua orang mahasiswanya untuk masing-masing cabang olahraga.

Kepada riauterkinicom Ahad (15/7/17) Ziyan Al Ghifari merasa bangga dan senang bisa menyumbangkan emas dan mengharumkan nama Indonesia pada ajang ini.

"Alhamdulillah,emas ini Ziyan persembahkan terkhusus untuk kedua orang tua yang berada di Indonesia,"ucapnya.

Ketua Umum KONI Kampar Abdul Gafar yang merupakan orang tua dari Ziyan merasa bangga atas prestasi yang dicapai putranya di ajang ini.Namun ia berpesan agar tetap menomor satukan untuk menuntut ilmu.

Pada saat ini Ketua Umum KONI Kampar Abdul Gafar sangat sibuk untuk terus memotivasi seluruh pengurus cabang olahraga dan para atlit demi menghadapi Porprov Riau IX 2017 Kabupaten Kampar.

Karena pada ajang multiivent ini Kabupaten Kampar ditunjuk sebagai tuan rumah dan Kampar menargetkan untuk meraih Juara Umum dan mempunyai slogan "Kampar Juara".

Dengan keberhasilan yang dicapai putranya Ziyan menjadi langkah awal dan do'a dari Maroko menuju "Kampar Juara" Semoga, amin.***(man)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang