Jum’at, 19 Mei 2017 17:06

Tutup Satu SPBU Ancam Kelangkaan BBM di Pulau Bengkalis

Tutupnya satu SPBU di Pulau Bengkalis disebut dapat menghambat pendistribusian BBM ke masyarakat. Ditambah, jika SPBU lainya tidak menambah jumlah pasokan.

Riauterkini-BENGKALIS- Pasokan bahan bakar minyak (BBM) menghadapi Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/ Juni 2017 Masehi mendatang ke Pulau Bengkalis terancam mengalami sedikit hambatan. Satu dari enam Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) sebelumnya disebut Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) yaitu unit milik PT. Bumi Laksamana Jaya (BLJ) tutup sejak sekitar sebulan lalu.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis Burhanuddin mengatakan, kondisi ini bisa menyebabkan kelangkaan BBM seperti jenis premium (bensin) untuk didistribusikan kepada masyarakat, jika SPBU lainnya yang masih beroperasi tidak menambah jumlah pasokan.

"Bisa terjadi kelangkaan dan bisa juga tidak. Solusinya tergantung SPBU lainnya, kalau mereka menambah pasokan BBM tentu tidak terjadi kelangkaan," ungkap Burhanuddin kepada sejumlah wartawan, Jum’at (19/5/17).

Burhanuddin menambahkan, informasi yang diperoleh sejauh ini ada SPBU yang masih terkendala dana untuk menambah pasokan BBM terutama jenis bensin tersebut.***(dik)

Teks Foto : Salah satu unit SPBU milik PT. BLJ Bengkalis tutup sejak sebulan lalu dan tidak lagi menyediakan pasokan BBM, dikhawatirkan juga memicu kelangkaan BBM jenis bensin di Pulau Bengkalis terutama ketika lebaran mendatang.


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang