Jum’at, 19 Mei 2017 17:00

Jelang Ramadhan, Dewan Minta Pemerintah Gelar Operasi Pasar

Anggota DPRD Riau meminta pemerintah untuk memastikan harga Sembako menjelang Ramadhan. Seluruh Disperindag diminta lakukan operasi pasar.

Riauterkini-PEKANBARU- Jelang memasuki Bulan Ramadhan, Komisi B DPRD Riau minta Disperindag Provinsi Riau berkoordinasi dengan Disperindag Kabupaten/Kota se-Riau untuk melakukan operasi pasar sekaligus memastikan harga bahan pokok.

"Disperindag harus mulai melakukan operasi pasar, bukan hanya di kota, tapi juga di kabupaten dan seluruh wilayah di Riau," kata Sugianto, anggota Komisi B DPRD Riau kepada wartawan, Jumat (19/05/17).

Politisi PKB ini menjelaskan, jika operasi pasar tidak dilakukan, maka kondisi seperti ini bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Seperti menimbun barang kebutuhan masyarakat.

"Biasanya kondisi jelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri ini dimanfaatkan oleh spekulan-spekulan untuk menimbun barang kebutuhan. Selain itu, juga diperlukan kerjasama dengan aparat, jika ada ditemukan pihak yang menimbun barang, maka itu harus ditindaklanjuti," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak Bulog juga diminta melakukan program-program yang menyentuh dengan masyarakat. Seperti program warung desa jelang Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

"Bagaimanapun jelang Ramadhan dan lebaran, biasanya harga kebutuhan masyarakat akan naik, makanya ini pelru diantisipasi dari sekarang," tutupnya. ***(ary)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang