Jum’at, 19 Mei 2017 16:38

Puluhan Massa Tolak Syahril Abubakar Jadi Ketua DPH LAM Riau

Puluhan masyarakat Jaringan Masyarakat Pejuang Adat Melayu Riau menolak Syahril Abubakar sebagai DPH LAM Riau. Penolakan karena bersangkutan terlibat dalam kasus suap APBD Riau 2014-2015.

Riauterkini - PEKANBARU - Puluhan masyarakat yang menamamkan dirinya dengan Jaringan Masyarakat Pejuang Adat Melayu Riau gelar aksi demo menolak Syahril Abubakar sebagai Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang baru saja terpilih beberap hari lalu.

Menurut pendemo yang dipimpin Syahrul Mubaraq, penolakan tersebut karena terlibat dalam kasus suap APBD Riau 2014-2015 yang sampai saat ini masih ditangani Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Riau, dimana saat ituSharil Abubakar sebagai Ketua PMI Riau.

Hal ini tentunya menurut pendemo sangat merusak marwah LAM Riau yang seharusnya menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat. Aksi dengan membawa spanduk dengan membawa gambar gambar Syahril Abubakar bertanduk merah mereka simbolkan sebagai orang jahat.

Aksi longmarch dari Jalan Diponegoro, Jalan Cutnyak Dien hingga ke Sudirman dan sempat menyampaikan suara mereka di depan Kantor Reskrimsus Polda Riau untuk menyampaikan pernyataan sikap. Pertama, menolak koruptor Syahril Abubakar menjadi Ketua DPH LAM Riau. Kedua usut dan tuntaskan segera kasus suap pengesahan RAPBD Riau 2014-2015 yang melibatkan Syahril Abubakar selaku Ketua PMI Riau yang saat ini masih diproses Direskrimsus Polda Riau.

Ketiga menolak makelar proyek Ketua DPH LAM Riau. Karena Syahril Abubakar dinilai cacat moral dan tak layak memimpin LAM Riau. Keempat, usut tuntas indikasi politik uang tang terjadi dalam pemilihan LAM Riau.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang