Jum’at, 19 Mei 2017 16:25

Dinsos Himbau Warga Bengkalis Tidak Sedekah ke Gepeng

Kadinsos Bengkalis kembali mengingatkan warga akan banyaknya Gepeng menjelang Ramadhan. Warga tidak memberikan santunan atau sumbangan kepad mereka yang dinilai tidak jelas.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis Drs. Darmawi MH menghimbau agar masyarakat tidak mudah memberikan sedekah kepada orang-orang yang tiba-tiba muncul atau dengan cara menjadi seperti gelandangan dan pengemis (Gepeng) ketika mendekati atau memasuki Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi mendatang.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak mudah memberikan sedekah kepada orang-orang yang tiba-tiba muncul ketika memasuki Ramadhan nanti. Seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya akan dimanfaatkan Gepeng untuk melakukan kegiatan seperti meminta sumbangan,” himbaunya belum lama ini.

Oleh karena itu, Darmawi sangat mengharapkan kepada peran aktif masyarakat untuk lebih selektif memberikan bantuan kepada perorangan yang ‘tidak jelas’ atau dengan modus meminta-minta sumbangan. Lebih baik sumbangan disalurkan kepada rumah ibadah seperti masjid atau panti-panti asuhan yang ada.

“Sudah pernah ditertibkan lalu dipulangkan ke daerah asal, tetapi datang lagi. Dan dikeluhkan warga Bengkalis karena mengganggu ketertiban umum seperti mereka beroperasi di persimpangan. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan bersedekah ke tempat yang lebih layak dan pasti,” katanya lagi.***(dik)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang