Jum’at, 19 Mei 2017 15:35

Aparat Gabungan Polresta Pekanbaru Amankan Tiga Travel Gelap

Tiga tavel ilegal diamankan tim razia gabungan Polresta Pekanbaru di Rumbai. Ketiganya ditilang petugas karena beroperasi secara tak resmi.

Riauterkini-PEKANBARU-Aparat gabungan Polresta Pekanbaru bersama Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan POM Angkatan Darat menggelar Operasi Patuh Siak di Jalan Muara Fajar Km 11, Rumbai, Jum'at (19/05/17).

Tak hanya kendaraan pribadi, kendaraan angkutan barang dan penumpang pun turut menjadi sasaran pemeriksaan oleh tim gabungan. Sedikitnya tiga unit angkutan travel gelap bahkan terpaksa diamankan dan ditilang petugas karena beroperasi secara tak resmi. Selain mengamankan travel gelap, tim gabungan juga menemukan beberapa angkutan yang belum membayar kewajiban asuransi kendaraannya dan langsung dilakukan pendataan oleh pihak Jasa Raharja.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser menjelaskan, dalam pelaksanaan razia tersebut, pihaknya melakukan penilangan terhadap 13 pelanggaran lalu lintas. Terdiri dari 2 lembar SIM, 9 Lembar STNK dan 2 unit kendaraan roda enam. Dari 13 pelanggaran itu, pelanggaran terbanyak didominasi oleh kendaraan yang tonasenya berlebih atau pelanggaran persyaratan teknis layak jalan.

"Operasi ini kita lakukan juga demi keselamatan dan kenyamanan bagi si pengemudi, penumpang maupun bagi pengguna jalan lainnya. Kita juga mengimbau kepada para pengguna jalan dan pemilik angkutan orang maupun barang agar melengkapi surat serta kelengkapan kendaraannya," tuturnya kepada riauterkini.com.

Sementara itu hingga hari kesebelas pelaksanaan Operasi Patuh, Polresta Pekanbaru telah mengeluarkan sebanyak 1.714 lembar tilang. Pelaksanaan operasi ini sendiri akan berakhir hingga tanggal 22 Mei mendatang.***(gas)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang