Jum’at, 19 Mei 2017 14:03

Lebaran, DPRD Bengkalis Minta Dermaga II Roro Air Putih Dimaksimalkan

Pasca di resmikan tahun lalu, Dermaga II Roro Air Putih Bengkalis dinilai masih belum maksimal beroperasi. Dewan meminta lebih optimal menjelang lebaran tahun ini.

MaksimalRiauterkini-BENGKALIS- Kalangan di Bengkalis meminta Dermaga II Roro Air Putih (Pulau Bengkalis) yang sudah diresmikan menjelang lebaran 2016 lalu dapat berfungsi optimal, untuk melayani rute penyeberangan dari dan ke Pulau Bengkalis-Sungai Selari (Pakning).

Dermaga tersebut menuai masalah menyusul beroperasi tidak sesuai yang diharapkan masyarakat karena dibangun di area pendangkalan, sehingga kapal atau armada penyeberangan hanya bisa sandar naik turunkan penumpang dan kendaraan ketika air laut pasang. Dan hingga kini masalah tersebut juga belum ada jalan keluar meskipun ada rencana untuk dilakukan proyek pengerukan pada 2017 ini.

"Kita meminta Dishub berkoordinasi yang optimal kepada ULP dan terkait hal ini juga sudah berkomunikasi langsung dengan kepala daerah untuk menginstruksikan kepada Dishub dan ULP menindaklanjuti hal ini," ungkap Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial dihubungi wartawan, Jum'at (19/5/17).

Terkait adanya rencana pengerukan Dermaga II Roro Air Putih (Pulau Bengkalis), Komisi II berencana akan melakukan dengar pendapat dengan instansi terkait. "Minggu depan sudah kita rencanakan untuk dengar pendapat," katanya lagi.

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Rupat Kabupaten Bengkalis ini, persoalan apakah Dermaga II Roro Air Putih proses pengerukan tuntas menjelang Lebaran Idul Fitri Juni 2017 mendatang, tergantung koordinasi masing-masing instansi khususnya pelelangan proyek pengerukan areal Dermaga II tersebut.

"Harapan kita tentu dermaga tersebut dapat berfungsi maksimal pada lebaran nanti. Minimal alur terbentuk terlebih dahulu walaupun belum tuntas selesai 100 persen. Kalau koordinasinya lemah, kita pesimis terealisasi 100 persen. Tapi kalau untuk pembentukan alurnya jika dilaksanakan awal puasa, saya kira bisa," tandasnya.***(dik)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang