Jum’at, 21 April 2017 16:48

Pengakuan Komisi D DPRD Riau,
Pemprov Riau Ternyata Tak Pernah Bahas Rencana Pembangunan Underpass di Perempatan Mall SKA

Komisi D DPRD Riau menyatakan bahwa Pemprov belum pernah sekalipun membicarakan tentang pembangunan underpass perempatan Mall SKA dengan mereka. Namun selagi bisa mengatasi kemacetan, Dewan akan mendukung.

Riauterkini-PEKANBARU- Rencana pembangunan underpass (jalan yang dibuat di bawah tanah) di Simpang Empat Mall SKA, Pekanbaru ternyata tidak pernah dibicarakan oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Komisi D DPRD Riau selaku komisi yang membidangi infrastruktur.

"Underpass memang belum pernah dibicarakan Pemprov ke kami, yang ada itu hanya rencana pembangunan fly over (jembatan layang) Simpang Empat Mall SKA," kata Abdul Wahid, anggota Komisi D kepada wartawan, Jumat (21/04/17).

Kendati demikian, pihaknya tidak akan mempersoalkan rencana pembangunan underpass tersebut. Apalagi jika itu menurut Pemprov Riau, bisa mengatasi kemacetan di Simpang Empat Mall SKA.

"Bisa saja mereka membuat rencana. Nanti setelah mereka OK, bawa ke DPRD, kan anggarannya di DPRD, pasti kita pertanyakan. Tapi sebaiknya mereka melakukan feasibility dtudy atau Studi Kelayakan dulu, baru dianggarkan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika underpass dibangun di lokasi tersebut, maka yang perlu diatasi oleh Pemprov Riau yakni, masalah air yang tergenang dan jangan sampai terjadi banjir di jalan underpass tersebut.

"Underpass itu kekuatannya harus di pompa. Kalau tidak, juga tidak bisa dilewati. Tapi kalau memang sudah siap, pompa air ini kan yang penting saluran primernya harus bagus. Apalagi di Soekarno-Hatta, drainasenya seperti itu," tutupnya. ***(ary)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang