Jum’at, 21 April 2017 12:51

Sebabkan Macet, PKL Kembali Menjamur di Terminal Ps Kodim

Dishub Pekanbaru berencana menggelar pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk membahas kembali menjamurkan para pedagang kaki lima di areal Terminal Pasar Kodim. Keberadaan mereka telah menyebabkan kemacetan.

Riauterkini - PEKANBARU - Meski telah dilakukan penertiban besar-besaran pada tahun 2016 lalu oleh tim yustisi Kota Pekanbaru, kini Pasar Teratai kembali diserbu pedagang. Dampaknya terminal tipe c Pasar Kodim Pemko Pekanbaru sering terjadi kemacetan.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas, Saibul Alades mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penertiban terhadap kendaraan-kendaran penyebab kemacetan. Tapi untuk keberadaan pedagang kaki lima (Pkl) yang menjadi penyebab utama kemacetan pihaknya tidak bisa bertindak maka dari itu ‎hal ini harus didudukkan kembali dengan tim yustisi.

‎ "Ya, ini sudah menjadi perhatian kita, namun untuk melakukan penertiban Pkl disana dan memindahkannya ke pasar Higinis lagi harus dilakukan oleh seluruh pihak. Jika hanya mengandalkan Dinas Perhubungan saja tentu hasilnya tidak maksimal," papar Syaibul kepada Riauterkini.com, Jumat (21/4/2017).‎

‎ Untuk insidentil, ‎pihaknya telah mengerahkan anggota untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi disekitaran terminal, seperti di jalan Teratai, Alamuddinsyah dan Cempaka.

‎ "‎Upaya ini masih kurang maksimal, karena keberadaan pedagang di pinggir-pinggir jalan menjadi pemicu kesemberautan sekitar terminal tersebut," ujarnya.

Ditanya kapan akan melakukan koordinasi dengan tim yustisi, Syaibul mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat ke instansi terkait untuk membicarakan masalah ini. "Apalagi bulan ramadhan sudah dekat jangan sampai ‎kita kewalahan menertibkan keberadaan pedagang," tutupnya. ***(dan) ‎



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang