Jum’at, 21 April 2017 11:16

Urban SUV Pertama di Indonesia, Suzuki IGNIS Resmi Hadir di Riau

Kabar menggembirakan bagi pecinta otomotif di Provinsi Riau, mobil Urban SUV pertama di Indonesia bertitel Suzuki IGNIS kini resmi bisa diapat di PT Sejahtera Buana Trade (SBT) Pekanbaru.

Riauterkini-PEKANBARU- Setelah sukses dilaunchingkan di Jakarta pada 17 April 2017 lalu, kini Suzuki Ignis hadir di Riau. Hal ini ditandai dengan pelauncingan Suzuki Ignis di Showroom SBT yang berlokasi di jalan SM Amin Pekanbaru, Jum'at (21/04/17).

Agus Heryanto Tan selaku Kepala Wilayah Riau SBT menjelaskan kendaraan ini dikembangkan sebagai "Urban SUV". Tentu dengan berbagai kekompakan di dalamnya yang memberikan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas meiaiui eksterior stylish.

Jelasnya, mobil ini memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, yang memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki Ignis bisa lebih tampil gaya dan nyaman saat melewati permukaan jalan terjal.

"Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT. Teknologi ini berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignid tetap andal digunakan di jalanan offroad," katanya.

Sementara itu, untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, Suzuki Ignis menggunakan material bodi yang ringan. Bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Tak hanya itu Suzuki Ignis juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuat Suzuki Ignid tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan.

Pada dapur pacu, mobil ini menggendong mesin bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, WT. Dengan mesin ini mobil sangat berperforma dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Ini terbukti dengan tes jalan yang dilakukan BTZMP-BPPT, dimana konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter transmisi.

Kendaraan ini dihadirkan dengan berbagai pilihan yaitu tipe GL MT yang di bandrol seharga Rp149.500.000. Sedangkan harga Rp 169.500.000 untuk tipe GX MT dan Rp 179.500.000 untuk GX AGS.

Sementara terkait target, secara nasional produk ini ditargetkan sebanyak 2000 hingga 3000 unit. Sementara selama launching ini pihaknya targetkan 89 unit terjual. "Untuk perbulan kita menargetkan kendaraan ini sebanyak 50 unit perbulan," singkatnya.***(rul)

BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang