Senin, 20 Maret 2017 19:00

Sedang Harmonisasi di Kemendagri,
Gubri Sebut Suparman Segera Aktif Jadi Bupati Rohul

Suparman akan segera kembali ke kursinya sebagai Bupati Rokan Hulu. Gubri mengatakan, prosesnya sedang berjalan di Kemendagri.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebut proses Surat Keputusan (SK) pengangkatan Suparman kembali aktif menjadi Bupati Rokan Hulu masih dalam harmonisasi di Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri. ‎

Artinya, Suparman yang sebelumnya sempat dinonaktifkan karena dugaan korupsi APBD Riau tersebut tinggal menghitung hari saja lagi untuk kembali menduduki kursi nomor satu di Rohul yang kini dipimpin seorang Pelaksana Tugas (Plt) yang juga Wakil Bupatinya Sukiman.

"Sekarang sedang diproses untuk pengangkatannya. Saya dengar terakhir di Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri. Ya, berarti masih harmonisasi," ungkap Gubri, Senin (20/3/17).

Namun apakah proses harmonisasi tersebut kini sudah ada progres baru. Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) mengaku belum menerima laporan terbaru dari Kepala Biro Tata Pemerintahan Rahima Erna. Namun begitu, orang nomor satu di Riau itu menyatakan bahwa SK pengangkatan Suparman menjadi Bupati Rokan Hulu tersebut tinggal proses administrasinya saja lagi.

Sementara Kepala Biro Tata Pemerintahan Rahima Erna saat dikonfirmasi melalui telephone selulernya selalu tidak ada tanggapan. Tidak itu saja, handphone pribadinya itu selalu yang mengangkat orang lain yang mengaku mulai adeknya atau stafnya.

Pada hal selain itu, pesan singkat juga dikirim tapi tak pernah dibalas. Kondisi ini sepertinya sudah melekat oleh seorang Rahima Erna yang jika dikonfirmasi tidak jarang bersikap alergi. Pada hal Gubernur Riau sudah menegaskan pejabat harus terbuka dan siap dikonfirmasi kapan pun selagi bersifat informasi publik.*** (mok)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang