Senin, 20 Maret 2017 17:44

Usulan Reses 2016,
Jalan di Ukui dan Kerumutan Akan Diaspal Tahun Ini

Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Ukui dan Kerumutan tahun ini akan diaspal. Ini merupakan realisasi dari usulan reses wakil rakyat tahun lalu di dua kecamatan itu.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Seluruh anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, secara serentak menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Kegiatan masa reses pertama tahun 2017, ini guna menampung aspirasi masyarakat di setiap Dapil. Terlebih, sebagai bentuk pertanggungjawaban anggota legislatif terhadap konstituennya.

Salah satunya, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pelalawan dari Fraksi Partai Golongan Karya, Imustiar, melaksanakan reses di kecamatan Ukui dan kecamatan Kerumutan beberapa waktu lalu.

Imustiar merupakan legislator yang berangkat dari dapil III meliputi dan Kecamatan Ukui dan Kerumutan. “Dalam kegiatan reses itu yang dilaksanakan di dua kecamatan, Ukui dan Kerumutan banyak menerima masukan dari masyarakat dari berbagai permasalahan," terang Imustiar Senin (21/3/17).

Menurutnya, pada reses itu permasalahan infrastruktur jalan paling banyak dikeluhkan warga. Masyarakat meminta peningkatan badan jalan berbentuk pengaspalan.

Begitu juga mencuat kata dia, adalah pembangunan jalan dua arah di ibukota kecamatan Ukui. "Permasalahan ini sedang diperjuangkan," tambahnya.

Disampaikan kepada masyarakat, dan berkat usulan reses tahun lalu, maka tahun 2017 ini sambungnya di dua kecataman Ukui dan Kerumutan mendapat peningkatan badan jalan pengaspalan.

Rincianya, untuk kecamatan Ukui dan desa Air Hitam memperoleh pengaspalan sepanjang 1 kilo meter dan desa Lubuk Kembang Sari memperoleh pengaspalan jalan tahun ini sepanjang 600 meter.

Untuk kecamatan Kerumutan, katanya memperoleh pengaspalan jalan sepanjang 2 kilo meter. "Intinya, di kecamatan Kerumutan dapat jatah pengaspalan sepanjang 2 kilo meter salah satunya di desa Banjar Panjang," tandasnya.***(feb)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang