Senin, 20 Maret 2017 17:12

Ops Simpatik 2017 Berakhir Besok,
Polantas Pekanbaru Masih Rutin Tertibkan Pemotor Melintasi Flyover

Operasi Simpatik Siak 2017 Sat Lantas Polresta Pekanbaru berakhir besok. Polisi masih memprioritaskan penertiban pengendara sepeda motor yang menerobos rambu larangan melintas di flyover.

Riauterkini-PEKANBARU-Operasi Simpatik Siak 2017 bakal berakhir besok, Selasa (21/03/17). Jelang berakhirnya pelaksaan Ops Simpatik tersebut, Sat Lantas Polresta Pekanbaru masih terus fokus menertibkan pengendara sepeda motor yang melintasi ruas jalan flyover, Senin (20/03/17).

Dalam giat tersebut, personel polwan lalu lintas juga dikerahkan untuk membantu mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, terutama yang melanggar peraturan. Selain melakukan sosialisasi di lapangan, srikandi cantik nan menawan Sat Lantas Polresta Pekanbaru itupun ikut melakukan penindakan dengan menggunakan tilang teguran.

"Ops Simpatik 2017 telah memasuki hari ke 20, Polresta Pekanbaru dan polsek jajaran sudah mengeluarkan 2.363 tilang teguran. Pelanggaran terbanyak yang terjaring yaitu tidak menggunakan Helm sebanyak 1.143 tilang teguran. Lalu untuk pelanggaran rambu terbanyak jumlahnya mencapai 204 tilang teguran," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan kepada riauterkini.com. Menurutnya, setelah memasuki hari ke 20, maka Ops Simpatik tersebut akan berakhir di hari ke 21 besok.

"Genap 21 hari besok, maka Ops Simpatik ini juga akan berakhir. Kita harapkan par pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Hingga saat ini usia pelaku pelanggaran yang mendominasi berusia antara 26-30 tahun, jumlahnya 497 pelanggar," singkatnya.***(gas)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang