Senin, 20 Maret 2017 15:53

Relawan Kelas Inspirasi Tembilahan Motivasi Para Pelajar SD

Sejumlah murid SD di Inhil mendapat motivasi dari relawan yang tergabung dalam Kelas Inspirasi Tembilahan. Acara bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa lewat profesi.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Para relawan yang tergabung dalam Kelas Inspirasi Tembilahan turun langsung ke sejumlah Sekolah Dasar (SD), Senin (20/3/17).

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan berbagi 7 kelompok yang tersebar di SDN 014 Seberang Tembilahan, SDN 015 Tembilahan Hulu, SDN di Pulau Palas, Sungai Luar dan beberapa titik lainnya.

Pihaknya tidak sebatas menginspirasi secara teori, namun juga langsung menghadirkan sejumlah profesi diantaranya seperti wartawan, Polri, TNI, ASN, guru, dosen, pegawai bank, petugas Damkar, Tim Basarnas dan lain sebagainya.

"Kami lakukan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa lewat profesi," kata Koordinator Relawan Kelas Inspirasi Tembilahan, Sataril Gafar.

Dijelaskan, program Kelas Inspirasi tersebut bukan juga sebatas kegiatan putra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Namun katanya, Kelas Inspirasi telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu di berbagai wilayah di Indonesia, terutama wilayah Pulau Jawa. Hanya saja untuk wilayah Negeri Sri Gemilang ini baru dilakukan yang bersifat perdana.

Menurutnya, program luncuran Menteri Pendidikan RI massa jabatan Anes Baswedan ini sangat disambut baik oleh Pemkab Inhil melalui Dinas Pendidikan. Sehingga, pihaknya juga bisa melaksanakan dengan lancar.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil. Semoga terus berlangsung sampai meraih tujuan yang diimpikan," harapnya.***(mar).

BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang