Senin, 20 Maret 2017 15:46

Tiga OPD Pekanbaru Belum Serahkan Laporan Keuangan 2016

Penyerahan LKPD tahun 2016 Pemko Pekanbaru ke BPK RI Perwakilan Riau masih terkendala. Pasalnya tiga OPD baru belum menyerahkan laporan keuangannya.

Riauterkini - PEKANBARU - Sampai kini masih ada tiga Organisasi Perang Daerah (OPD) yang belum menyerahkan laporan keuangan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Hal itu yang membuat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 ke BPK RI Perwakilan Riau.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan menyebut, ketiga OPD itu yaitu Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya. Informasinya, kata Alek dalam minggu ini ketiga OPD itu bisa menyelesaikan laporan.

"Di tiga OPD ini kan memang agak ribet. Seperti di dinas pendidikan itu aset dan pencatatan yang lama itu sekarang ada yang pindah ke provinsi kayak SMA dan SMK," kata Alek di Pekanbaru, Senin (20/3/2017).

Selain pencatatan yang lumayan ribet, Alek menyebut lambatnya penyerahan laporan lantaran sumber daya manusia yang terbatas. "Bina marga juga seperti pencatatan jalan lingkungan. Ini juga keterbatasan sumber daya manusia," sebutnya.

Ia juga meminta Kepala OPD mencari dan menempatkan orang yang betul-betul kompeten dan mau bekerja menyelesaikan laporan-laporan tersebut. Ia juga meminta Kepala OPD jangan hanya menggantungkan pekerjaan kepada satu orang, sementara volume kerja cukup besar besar.

"Tapi mereka minggu ini berjanji, sesuai PP 58 setelah tiga bulan tahun anggaran berakhir, pemerintah harus melaporkan keuangan ke BPK," imbuhnya. ***(dan)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang