Senin, 20 Maret 2017 15:42

Melalui Medsos, Masyarakat Kuansing Dukung Sukarmis-Zulkifli Maju Pilgubri 2018

Masyarakat Kuansing tampak masih memberikan harapanya kepada Sukarmis-Zulkifli untuk berkiprah di pemerintahan. Beragam harapan disampaikan netizen kepada kedua tokoh tersebut.

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Kendatipun tidak lagi menjabat selaku Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Sukarmis-Zulkifli (Suzuki), ternyata masyarakat masih menaruh harapan kepada kedua tokoh Kuansing ini untuk berkiprah di Pemerintahan. Bahkan di media sosial facebook, beragam harapan disampaikan netizen kepada kedua tokoh Kuansing ini.

Mantan Bupati Kuansing, Sukarmis misalnya, kebanyakan dari penggemar dunia maya ini mengharapkan agar Politisi Golkar ini maju untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Riau pada Pilgubri 2018 mendatang. "Mantap pak Sukarmis, kami siap mendukung bapak untuk menduduki Riau 1," tulis pemilik akun Dolva Suhendra.

Pemilik akun lainnya, juga menaruh harapan yang sama kepada mantan bupati dua periode ini. Bahkan dari sekian banyak dari netizen mengibaratkan Sukarmis ini sebagai datuk politik karena senioritasnya dibidang politik. "Maju terus datuk politik, jangan lah berhenti berpolitik selagi badan sehat," tulis Yendri Elpius dalam akun facebooknya.

"Kita dukung putra asli Kuansing manuju Riau 1," tulis pemilik akun lainya. Himbauan dukungan kepada masyarakat Kuansing juga ditulis pemilik akun Zulkifli Samad. Dalam akunnya, Zulkifli Samad menyerukan agar masyarakat Kuansing mendukung Sukarmis untuk ikut Calon Gubernur Riau. "Mudah mudahan beliau bisa jadi orang nomor 1 di Riau," tulis Zulkifli Samad.

Jika Mantan Bupati Sukarmis diharapkan oleh masyarakat untuk maju pada Pilgubri mendatang, sedangkan mantan Wakil Bupati Kuansing, Zulkifli ternyata diharapkan oleh masyarakat Kuansing agar tetap berkiprah di Kabupaten Kuansing guna membantu pemerintahan Mursini-Halim (MH) untuk memperbaiki birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

"Figur seperti pak Zulkifli ini sangat dinanti nanti oleh masyarakat Kuansing untuk menduduki jabatan Sekda, kalau kita mau maju," tulis pemilik akun Syamsudin. Harapan yang sama juga ditulis oleh Lukman Hakim, di akunnya, Lukman Hakim menyarankan agar Bupati Kuansing memilih pembantunya birokrasi handal serta mengerti tentang Undang-undang, kalau saya boleh usul dengan bupati selayaknya. pak Zulkifli ini dijadikan Sekda," kicau Lukman Hakim.

Desakan masyarakat agar kedua tokoh ini untuk tetap berkarir di pemerintahan karena masyarakat yakin dengan pengalaman yang dimiliki oleh kedua mantan petinggi Kuansing ini sudah tergolong mumpuni.

Sukarmis misalnya, dalam dunia politik di Provinsi Riau ini, Sukarmis bisa dikatakan sudah senior dalam berpolitik. Baik di Kabupaten Kuansing maupun dalam tubuh Golkar Riau. Sukarmis ini meniti karir politik mulai menjabat anggota DPRD Inhu, Ketua DPRD Kuansing hingga menjabat Bupati Kuansing dua periode.

Sementara itu, tak kalah gemilangnya, karir Zulkifli di birokalrasi juga tergolong hebat. Mulai dari staf biasa di Pemko Pekanbaru hingga menjabat sebagai Sekretaris Bapeda ditempat yang sama. Karir Zulkifli kian menanjak, di Kabupaten Kuansing sejumlah jabatan strategis pernah ia lakoni, mulai dari Kepala Bappeda Kuansing, Sekda Kuansing sampai dipilih menjadi Wakil Bupati Kuansing hingga tahun 2016 lalu. Kendatipun memiliki segudang pengalaman dibirokrasi, namun sayangnya pada pemerintahan MH saat ini, Zulkifli belum mendapatkan jabatan alias non job.***(dri)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang