Senin, 20 Maret 2017 15:30

Jelang Pelaksanaan Bakar Tongkang,
Kondisi Jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi Masih Banyak Berlobang

Kondisi jalan menuju Bagansiapiapi terlihat memprihatinkan. Meski acara pariwisata Bakar Tongkang tinggal beberapa bulan lagi, belum tampak perbaikan yang dilakukan pemerintah.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Bakar tongkang menjadi event pariwisata yang dilaunching Pemerintah Provinsi Riau di Jakarta belum lama ini untuk menyapa dunia. Pelaksanaanya tinggal beberapa bulan lagi, namun ruas jalan Ujung Tanjung- Bagansiapiapi berlobang cukup banyak dan bergelombang.

Pantauan riauterkinicom, tidak terhitung lagi jumlah lubang dan gelombang pada ruas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, bahkan kondisinya membuat yang lewat tidak nyaman. Padahal, pelaksanaan event wisata bakar tongkang tidak lama lagi, belum ada upaya perbaikan untuk ruas jalan ini.

Ruas jalan ini menjadi ruas jalan milik pemerintah pusat, tahun lalu, Pemerintah Provinsi Riau telah meminta agar ruas jalan itu dijadikan ruas jalan pemerintah pusat, karena keterbatasan anggaran Pemerintah Provinsi Riau untuk membangunnya.

Makin diserahkan kepada pemerintah pusat, ruas jalan ini makin tidak terurus. Bupati Suyatno saat membuka Musrenbang RKPD 2017 belum lama ini menyatakan, tahun ini, hanya 1 KM ruas jalan itu mendapat alokasi dana, dalam bentuk rigid pavement.

Lagi-lagi muncul ketidakpastian, Pemkab Rohil kembali berharap agar ruas jalan itu diserahkan kembali kepada Pemerintah Provinsi Riau.***(nop)

BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang