Senin, 13 Maret 2017 17:07

DLH Bengkalis Data Kelompok Pecinta Lingkungan

Pemkab Bengkalis usulkan penghargaan lingkungan Setia Lestari Bumi didua kategori. DLH lakukan pendataan pecinta lingkungan untuk mendukung.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis mendata beberapa kelompok penggiat lingkungan, upaya tersebut untuk diusulkan memperoleh penghargaan di tingkat provinsi. Seperti mendata sekaligus meninjau Kelompok Putri Hijau di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Ahad (12/3/17) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Bengkalis Rafiani, Phd disela-sela peninjauan tersebut mengatakan, pemberian penghargaan Setia Lestari Bumi dibagi dalam empat kriteria, yaitu perintis lingkungan, pelestarian lingkungan, penyelamat lingkungan dan pengabdi lingkungan.

"Di kelompok Putri Hijau ini bisa dikategorikan sebagai kelompok penyelamat lingkungan dan salah satu kelompok yang diusulkan untuk memperoleh penghargaan," ungkapnya.

Ditegaskan Rafiani, untuk mendapatkan penghargaan itu, kelompok yang diusulkan harus melengkapi administrasi yang sudah ditentukan, kemudian DLH segera mengusulkan.

Pemkab Bengkalis melalui DLH mengusulkan dua kategori penghargaan lingkungan, pertama Kategori Pelestarian Lingkungan yaitu Kelompok Putri Hijau Pangkalan Batang dan Kelompok Perepat Pambang serta Kategori Pengabdi Lingkungan kepada seorang PNS bernama Sofyan yang sekarang bertugas di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkalis.***(dik)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang