Kamis, 12 Januari 2017 14:49

Terkendala Administrasi,
Desa Pematang Obo, Bengkalis Belum Miliki Kantor

Pemerintah Desa Pematang Obo, Bengkalis harus menyewa dan berpindah-pindah dalam melayani urusan warga. Hingga kini belum memiliki Kantor karena keterlambatan administrasi.

Riauterkini - DURI - Pembangunan Kantor Desa Pematang Obo (PO), pecahan dari desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Bengkalis hingga kini belum terealisasi. Meski sebelumnya terkendala dengan alasan tarik ulur lahan oleh masyarakatnya, kini alasan keterlambatan administrasi kembali membuat gigit jari ribuan warganya.

Akibatnya, kantor pelayanan publik desa yang beralamat di Jalan Tegal Sari tersebut harus berpindah - pindah dalam melayani urusan warganya dengan budget sewa tempat yang fantastis. Sewa kantor sebelumnya, kas desa harus mengeluarkan rupiah sebesar 1, 5 juta perbulannya dan kini setelah pindah ketempat yang baru, pihak desa kembali harus merogoh kas desa dengan nominal tidak jauh berbeda dengan harga sewa sebelumnya.

" Tentu saja tidak akan jauh harga sewanya dengan kantor sebelumnya, tapi mudah - mudahan, tahun ini kita optimis pembangunan kantor desa akan terlaksana. Kita sudah dapat lampu hijau dari Pemkab Bengkalis,"ujar Penjabat Desa PO, Maspuri.

Ditambahkan Maspuri, untuk masalah lahan yang sempat menjadi perdebatan antar warganya, kini tak lagi menjadi permasalahan dan kendala berarti dikarenakan seluruh masyarakat sudah satu suara menyepakati lahannya.

" Lokasinya berada di Jalan Siaga, dengan tata letak tepat dipertengahan desa. Jadi tidak ada kesan dekat kesana dan kesini, netral lah,"tegasnya.

Seperti diketahui, se - Kabupaten Bengkalis, hingga kini hanya dua desa yang sama sekali belum memiliki Kantor permanen, yaitu desa muntai, Bengkalis dan desa PO, Kecamatan Bengkalis.***(hen)



BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang