Kamis, 12 Januari 2017 14:21

Pelayanan Kurang Optimal,
Tunggakan Pelanggan PDAM TD Duri, Bengkalis Capai Rp 2 Milliar

PDAM TD Duri, Bengkalis laporkan adanya tunggakan pelanggan hingga Rp 2 milliar. Pelanggan urung membayar diduga karena pelayanan perusahaan yang kurang optimal.

Riauterkini - DURI - Kurangnya pelayanan yang diberikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma (TD) Cabang Kota Duri dan sekitarnya, diduga membuat ribuan pelanggannya urung membayar kewajibannya.

Alhasil, tunggakan pelanggan tersebut mencapai Rp 2 Milliar lebih untuk tiga bulan terakhir dengan data 3.500 pelanggan aktif.

" Memang fantastis, tapi perlahan kita akan coba melakukan pendekatan kepada pelanggan. Alasan mereka juga beragam mengapa menunggak pembayaran. Peninggalan itu bukan hanya dalam hitungan bulan, melainkan banyak yang menunggak dalam hitungan tahun. Jika pelanggan bersedia menyicil, kita akan pertimbangkan hal pemutusan,"ujar Kacab PDAM TD Duri, Darwin Ginting diruang kerjanya.

Dikatakan Darwin, untuk pelanggan yang menunggak, sebahagian besar disumbangkan oleh pelanggan yang berdomisili di wilayah Sebanga.

" Alasan pelanggan menunggak pembayaran juga beragam. Mulai dari minimnya aliran air, hingga kerusakan pada meteran. Namun hal tersebut akan kita perbaiki perlahan,"janji Darwin yang juga mantan Staf ahli PDAM TD Bengkalis dan juga mantan staf PDAM Langkat, Sumatera Utara tersebut.



 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang