Rabu, 11 Januari 2017 19:00

Gantikan Muhammad Lukman, Edi Mulyono Resmi Jabat Kepala Rutan Dumai

Kepala Rutan Klas II B Dumai kini dijabat Edi Mulyono, menggantikan posisi Muhammad Lukman yang berpindah tugas sebagai Kepala Lapas Pasirpangarian, Rokan Hulu.

Riauterkini-DUMAI - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Dumai kini dijabat Edi Mulyono, menggantikan posisi Muhammad Lukman yang berpindah tugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasirpangarian, Rokan Hulu.

Prosesi serah terima jabatan sendiri berlangsung di Rutan Klas II B Dumai dan secara langsung dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau Ferdinad Siagian, Rabu (11/1/17).

Penandatanganan berkas sertijab yang dilakukan oleh Muhammad Lukman dan Edi Mulyono disaksikan Walikota Dumai Zulkifli AS, Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting dan Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus, serta unsur Forkompinda Dumai.

Sebelumnya Edi Mulyono bertugas sebagai Kepala Cabang Rutan Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan mendapatkan promosi untuk menahkodahi Kepala Rutan Dumai.

Dalam sambutannya, Ferdinad Siagian mengatakan kepada Kepala Rutan Dumai yang baru diharapkan bisa melaksanakan amanah ini dengan baik dan profesional. Lakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan kinerja.

"Kepada kepala yang lama, selamat atas promosinya. Di tempat yang baru nanti, bekerja dengan profesional dan penuh totalitas. Perbaiki mana perlu dilakukan, untuk meningkatkan pelayanan di internal dan eksternal," ungkapnya.

Sementara Mantan Kepala Rutan Dumai, Muhammad Lukman mengatakan selama bertugas di Dumai sudah berupaya menjalankan program peningkatan pelayanan terhadap warga binaan.

Adapun program yang dijalankannya tersebut, seperti menerapkan SMS Layanan untuk pengunjung Rutan Dumai, Wartel Khusus Lapas dan Anjungan Informasi Mandiri bagi warga binaan.

"Semua layanan ini untuk mempermudah para warga binaan dan keluarga. Jadi hendaknya program ini bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujar Muhammad Lukman.

Pada kesempatan itu, Lukman mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Forkompinda Kota Dumai. Terutama dalam membantu selama bertugas di Dumai. Lukman mengaku sudah bertugas selama 2 tahun enam bulan.

"Kami juga sampaikan permintaan maaf bila ada kesalahan saat bertugas di Kota Dumai. Mudah-mudahan dengan adanya kepala baru, Rutan Dumai bisa menjadi lebih maju lagi dan semakin berkurang warga binaanya," ujarnya.

Sedangkan Kepala Rutan Dumai yang baru, Edi Mulyono berharap tunjuk arah dengan jajaran Forkompinda Kota Dumai selama bertugas di Kota Pelabuhan dan Industri ini dan bersama-sama memajukan kualitas di tempat kerjanya.

"Selama saya menjabat di Dumai, kirannya dapat diberikan petunjuk dengan tujuan bersama-sama meningkatkan pelayanan di Rutan ini. Dan saya mohon dukungan dari semua pihak," ucapnya singkat.

Kemudian Walikota Dumai Zulkifli AS memberi apresiasi kepada Muhammad Lukman, yang sudah menjalani pengabdiannya sebagai Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Dumai, hingga berhasil menciptakan program layanan.

"Selama ini saya dengan pak Lukman berkomunikasi dengan baik kepada seluruh instansi yang ada di Dumai. Beliau telah memberi kontribusi baik dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat Dumai yang tengah menjalani hukuman," ujarnya.

Mewakili nama Pemerintah Kota Dumai, Zulkifli AS mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan Dumai yang lama karena telah membina masyarakat Dumai. Mudah-mudahan ditempat yang baru dapat bertambah sukses.

Selanjutnya kepada Kepala Rutan Dumai yang baru yakni Edi Mulyono, Walikota Dumai juga berharap hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Muhammad Lukman. Kirannya dapat melaksanakan amanah secara profesional.

"Lakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan kinerja. Saya juga berharap kepada Kepala Rutan yang baru, dapat bekerja dengan lebih baik lagi sehingga warga yang menjalani hukuman benar-benar bisa berubah," kata Zulkifli AS.***(had)

BERITA TERKAIT :

 

 
riauterkini.com © 2014 - Memantau Riau Detik Perdetik - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang