Rabu, 11 Januari 2017 17:57

Di Hadapan Seribu Pejabat,
Kajati Riau Ingatkan tak Lakukan Pungli dan Korupsi

Kajati Riau memberikan arahan pada pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau. Pesannya jelas, jangan lakukan korupsi.

Riauterkini - PEKANBARU - Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau kali ini terbilang unik. Selain dilaksanakan di Stadion Utama, eks penyelengaraan PON Riau 2012 lalu. Sejumlah petinggi TNI dan Polri, diminta turut memberikan wejangan.

Sambutan pertama diawali oleh Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi, Kajati Riau Abdul Syukur serta Pangdam Bukit Barisan Mayjend TNI Lodewejk Pusung.

Dari keempat petinggi, diantaranya Kajati Riau mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan setelah menjabat nanti tidak melakukan pungutan liar (Pungli). Kemudian diingatkan juga tidak korupsi terlebih secara sistematis.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik, dipundak merekakah dititipkan kemajuan bangsa ini. Kemudian saya ingatkan setelah menjabat nanti tidak melakukan pungli dan korupsi terlebih secara sistematis," kata Kajati Riau, Rabu (11/1/17).

Selain itu, Kajati sempat menyinggung terkait adanya salah satu pejabat di Riau yang memiliki rekening gendut. Tak dirincikan siapa identitasnya. Namun menurut Kajati, kembali menegaskan ketika diberi amanah jalankanlah sebaik-baiknya.

Karena zamannya sekarang sudah berbeda. Seorang ASN khususnya di Riau dipantau Saber Pungli, PPATK, KPK.

"Kita bekerja sekarang serba diawasi, dilihat oleh Saber Pungli, PPATK. Bekerjalah sebaik-baiknya sesuai dengan aturan," papar Kajati.***(mok)



BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang