Logo RTC
 
Elegan dan Mewah, Honda WR-V Mengaspal di Riau

Riauterkini - PEKANBARU - Usai diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia pada tanggal 2 November 2022 di Senayan Park, Jakarta, Honda WR-V tampil perdana di pulau Sumatera dengan mengunjungi kota Medan pada akhir pekan lalu. Kini Honda WR-V melanjutkan perjalanan dengan tampil di kota Pekanbaru, Riau. Kendaraan teranyar rilisan Hinda ini dipamerkan di SKA Mall Pekanbaru, hingga 27 November 2022 mendatang.

Dalam gelaran ini pengunjung dapat melihat serta melakukan booking langsung untuk model terbaru dari Honda WR-V dan produk mobil Honda lainnya selama pameran berlangsung. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai macam program penawaran selama pameran berlangsung seperti cicilan ringan mulai 2 jutaan, bunga 0%, DP rendah 10 jutaan, tenor hingga 8 tahun, dan Lucky Dip dengan total ratusan juta rupiah. Informasi detail mengenai pameran ini bisa dilihat melalui media sosial di Instagram (@hondaoutsidejava) dan Facebook (Honda Outside Java).

Untuk diketahui, Honda WR-V merupakan produk terbaru dan model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, yang memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty. Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda. Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

Penerapan penuh dari konsep ini kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia, yang juga telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen.

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

Di Indonesia, Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V. Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.

Nukman Hung Lim selaku General Manager Main Dealer Honda Outside Java Regional 1 menyampaikan, kehadiran Honda WR-V menjadi salah satu bentuk sebagai komitmen Honda untuk selalu memberikan yang produk yang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen masyarakat Indonesia. Dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia.

"Honda WR-V hadir dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya. Mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan. Dengan seluruh fitur dan kelebihan yang dimilikinya, kami yakin Honda WR-V akan menjadi pemenang dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," terangnya.

Dirincinya, pada sisi eksterior Honda WR-V karakter SUV yang gagah berpadu dengan desain yang lebih sporty. Tampilan depan Honda WR-V pada model ini hadir dengan gril depan yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty. Honda WR-V juga hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu sein Sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang. Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Kemudian, honda WR-V memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya dengan tinggi 220mm sehingga memberikan rasa aman saat melalui berbagai kondisi jalan. Honda WR-V RS menggunakan velg berukuran 17 inci two-tone yang memiliki elemen desain yang lebih sporty untuk menegaskan karakter RS. Sementara Honda WR-V tipe E menggunakan velg berukuran 16 inci.

Honda WR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang lega bagi pengemudi. Honda WR-V menggunakan bahan kursi kombinasi leather dan fabric serta tersedia center console box berbahan kulit dengan armrest. Desain interior yang sporty dan berkualitas menyatu untuk mewakili karakter SUV kompak. Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.  Kenyamanan mengendarai Honda WR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSING, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Proporsi kabin Honda WR-V ramping, namun juga dapat memberikan ruang yang lebih nyaman dan lapang. Ruang lutut dibuat lebar, ruang jarak kepala serta ruang kaki dibuat lebih luas yang merupakan terbesar di kelasnya. Ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter menawarkan ruang kargo yang lebih luas untuk membawa ragam barang untuk berbagai kegiatan. Kekedapan kabin Honda WR-V menggunakan bahan peredam semprotan bisa dan struktur panel tertutup di sekitar area panel bodi mobil sehingga menghasilkan tingkat kesenyapan yang lebih baik, mencegah debu dan bau tidak sedap dari luar.

Honda WR-V tipe RS dan RS with Honda SENSING mempunyai kompartemen penyimpanan seat back pocket di belakang kursi penumpang depan dan dapat ditemukan juga di kursi pengemudi, juga ada mempunyai total 6 tempat botol air dan kursi baris kedua yang dapat dilipat hingga 40:60. Tipe RS & RS with Honda SENSING juga dilengkapi Rear Seat Reminder yaitu suara dan peringatan tampilan multi-informasi untuk mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang jika ada yang tertinggal sebelum meninggalkan kendaraan. Wins The Biggest Power Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%. Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Honda WR-V juga dilengkapi dengan fitur pertama di kelasnya seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil. Honda WR-V juga dilengkapi fitur seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Honda WR-V juga dilengkapi teknologi Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot. Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Honda WR-V memiliki kamera belakang yang dapat menunjukkan tampilan atas, tampilan normal (130°), atau tampilan belakang lebar (180°) saat transmisi dalam posisi Mundur. Terdapat fitur Auto Headlight pada Honda WR-V RS with Honda SENSING, yaitu lampu depan yang dapat menyala secara otomatis saat kondisi pencahayaan rendah dan saat kondisi kunci mobil terbuka dan dan mati beberapa saat setelah mobil terkunci. Selain itu fitur tersebut akan menyala saat wiper digunakan beberapa kali dan otomatis mati ketika wiper tidak digunakan.

Dari segi keselamatan, Honda WR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Teknologi ini sebelumnya telah disematkan pada mobil-mobil Honda seperti New Honda Accord, New Honda CR-V, All New Honda Civic RS, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS. Honda SENSING  adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

"Tunggu apalagi, silahkan kunjungi pameran kami dan dapatkan penawaran spesial kami," tandasnya.***(arl)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Rabu, 25 Januari 2023

Kisah Inspiratif Peserta Magang PHR 2022, Dapat Ilmu dan Keluarga Baru

Para peserta magang PHR 2022 merasa sangat beruntung. Mendapatkan ilmu dan keluarga baru.

Galeri
Kamis, 15 Desember 2022

Galeri, 10 Destinasi Wisata di Kabupaten Indragiri Hilir

Indragiri Hilir punya potensi wisata menawan. Berikut ini 10 destinasi paling menggoda untuk dikunjungi.

Advertorial
Jumat, 02 Desember 2022

Wabup Meranti H.Asmar Hadiri Raker Penyelenggaraan Pemdes se-Riau 2022

Pemkab Meranti mengikuti Rakor penyelenggaraan Pemdes Riau 2022. Dihadiri Wakil Bupati H. Asmar.

Advertorial
Jumat, 25 Nopember 2022

Elegan dan Mewah, Honda WR-V Mengaspal di Riau

Honda WR-V resmi meluncur di jalanan Riau. Hadir dengan elegan dan mewah.

Galeri
Selasa, 06 Desember 2022

Galeri, Bupati HM. Wardan Hadiri Pelantikan IDI Inhil Periode 2022-2025

Pengurus IDI Inhil Periode 2022-2025. Proaesinya dihadiri Bupati HM Wardan.

Advertorial
Rabu, 23 Nopember 2022

Wabup H. Asmar Lepas Pawai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke- 77 Tahun 2022

Digelar pawai sempena Hari Guru dan HUT ke-77 PGRI. Dilepas Wakil Bupati Meranti H. Asmar.

Berita Lainnya

Senin, 30 Januari 2023

Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Paret Aman, Bupati Rohil Bagikan 200 Paket Sembako


Senin, 30 Januari 2023

Pj Bupati Kampar Lantik Pengurus Forum CSR Kampar Masa Bakti 2023-2028


Senin, 30 Januari 2023

Beberkan Kebrutalan, Pendemo juga Minta Usaha Perkebunan PT DSI Ditutup


Senin, 30 Januari 2023

Marak Isu Penculikan Anak di Duri, Ini Imbauan Kapolres Bengkalis


Senin, 30 Januari 2023

Tabrak Pohon Hingga Patah di Lintas Bangkinang-Pekanbaru, Seorang Pelajar Tewas Mengenaskan


Senin, 30 Januari 2023

Ancam Bunuh Korban Pakai Linggis, Rampok Kejam Ditangkap Polsek Pujud


Senin, 30 Januari 2023

Pengurus LDI Rohil Resmi Dilantik Wabup H Sulaiman


Senin, 30 Januari 2023

Keberadaan Harimau Sumatera di Siak Tak Terdeteksi Lagi, BBKSDA Riau Minta Warga Tetap Waspada


Senin, 30 Januari 2023

Upacara Peringatan HUT ke- 42,
Waka Polres Siak: Satpam Salah Satu Bagian Esensial di Berbagai Sektor


Senin, 30 Januari 2023

HPN dan HUT ke-77, Bupati Bengkalis Siap Dukung Kegiatan PWI


Senin, 30 Januari 2023

Jalan Lintas Batang Cenaku Inhu Sudah Fungsional


Senin, 30 Januari 2023

LAM Riau Bangga Dengan Kehadiran Pesantren Tahfiz Masyarakat Bonai


Senin, 30 Januari 2023

Sidak Pasar, Wabup Siak Pastikan Stok Sembako Aman Sampai Idul Fitri


Senin, 30 Januari 2023

Banyak lobang, Partai Demokrat Pekanbaru Goro Perbaiki Jalan


Senin, 30 Januari 2023

Buka KEN 2023 di TMII, Menpar Terkesan Tradisi Pacu Jalur Kuansing


Minggu, 29 Januari 2023

Rusak Parah, Demokrat Riau Gerak Cepat Semenisasi Jalan Taman Karya


Minggu, 29 Januari 2023

SMAN 1 Pasir Penyu Satu-Satunya Sekolah Negeri di Inhu yang Mempelajari Bahasa Prancis dan Jerman


Minggu, 29 Januari 2023

Ngopi Bareng Sejumlah Tokoh,
Begini Cara Bupati Bengkalis Dekat dengan Masyarakat Duri


Minggu, 29 Januari 2023

Resmikan Gedung Baru SMKN 1 Pasir Penyu, Gubri Ingin IPM di Riau Merata


Minggu, 29 Januari 2023

Beberapa Poin Penting Berhasil Ditelurkan di Rakernas Hybrid Pordasi 2023